Berita

Sempat Retak Akibat Gempa di Malang, Rumah di Kedungkandang Akhirnya Ambles

Selasa, 13 April 2021 - 16:00
Sempat Retak Akibat Gempa di Malang, Rumah di Kedungkandang Akhirnya Ambles Terlihat tanah di ruang tamu yang ambles akibat gempa. (Foto: BPBD Kota Malang)

TIMES INDRAMAYU, MALANGGempa di Malang berkekuatan 6,1 SR pada Sabtu (10/4/2021) lalu membuat salah satu rumah di Jl Kyai Hasyim Gg V, Kelurahan Kedungkandang, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang mengalami keretakan.

Selanjutnya, gempa susulan yang berkekuatan 5,5 SR pada Minggu (11/4/2021) memperparah lantai ruang tamu milik Nur Salianto (55) hingga menyebabkan kemiringan yang cukup dalam.

"Plesterannya pecah mas. Sabtu itu masih retak, Minggu miring banget, terus pas Senin kemarin itu langsung ambles semua ini mas di ruang tamu," ujar pemilik rumah, Nur Salianto, Selasa (13/4/2021).

Hari Senin, (12/4/2021) tanah ruang tamu yang mengalami ambles sekitar pukul 18.00 WIB tersebut membuat tanah berukuran panjang kurang lebih 4 meter, lebar kurang lebih 2,5 meter dan kedalaman sekitar 3 meter tersebut dipastikan tak berfungsi. 

Mulai dari septictank dan resapan yang sementara tak bisa digunakan hingga beberapa meja pun mengalami kerusakan akibat ambles.

"Sementara ini kalau mau ke kamar mandi saya numpang ke tetangga kalau enggak masjid," katanya.

Sementara itu, Penelaah Bahan Kajian Bencana Alam Seksi Logistik Penanggulangan Bencana Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Malang, Cornellia Selvyana Ayoe menyebutkan, untuk saat ini pihaknya melakukan upaya assesment terkait kerusakan, kerugian dan sumber daya yang terdampak di lokasi kejadian.

Selain itu, pihak BPBD Kota Malang juga saat ini sudah memasang barricade line dan memberikan imbauan kepada warga sekitar untuk tidak mendekat ke lokasi kejadian rumah terdampak gempa di Malang itu. "Untuk kerugian kita masih hitung ya. Terus kita juga berikan bantuan kedaruratan, yakni batu bata 650 buah, semen 1 zak dan lauk pauk 10 paket untuk kerja bakti warga," katanya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Indramayu just now

Welcome to TIMES Indramayu

TIMES Indramayu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.