https://indramayu.times.co.id/
Berita

Wakil Ketua DPRD Jabar Optimistis Jumlah Kasus Terpapar Covid-19 Terus Menurun

Senin, 02 Agustus 2021 - 16:39
Wakil Ketua DPRD Jabar Optimistis Jumlah Kasus Terpapar Covid-19 Terus Menurun Wakil Ketua DPRD Jabar, Dr. Ineu Purwadewi Sundari memberikan bantuan paket beras secara simbolis diterima langsung oleh Lurah Regol Wetan, Muchdi saat kegiatan reses di Sumedang (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)

TIMES INDRAMAYU, SUMEDANG – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat (DPRD Jabar) Dr. Ineu Purwadewi Sundari optimis jumlah kasus terpapar Covid-19 di Jabar akan terus menurun terutama di beberapa daerah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3-4.

Hal itu ia sampaikan saat kegiatan Reses ke-III tahun sidang 2020-2021 di kantor DPC PDIP Kelurahan Regol Wetan, Sumedang Selatan, Senin (2/8/2021)

"Jika semua stakeholder terkait dan masyarakat bersama-sama untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 secara maksimal bahkan protokol kesehatan (prokes) 5M seperti, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mencegah kerumunan, memakai masker dan membatasi mobilitas pada saat pandemi Covid-19 dijalankan dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan perubahan dari level 4 ke 3 dan seterusnya pasti terjadi," ujar Ineu kepada TIMES Indonesia. 

Ineu mengungkapkan, sebagai orang yang pernah dinyatakan terpapar Covid-19 kemudian telah melewati masa Isolasi Mandiri (Isoman) lantas, sekarang dalam keadaan sehat dengan hasil negatif Covid-19 tidak bosan bosan mengajak masyarakat untuk menjaga imunitas agar tetap bagus. 

Menurutnya, dalam reses di tengah masa pandemi Covid-19 ini, banyak aspirasi masyarakat yang harus ditangani dengan cepat seperti, adanya permintaan Alat Pelindung Diri (APD), kebutuhan sembako bagi warga yang tengah Isoman dan lainnya.

"Alhamdulillah, selain menyerap aspirasi warga, reses tahun ini diwarnai dengan pemberian paket beras kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 khususnya di Dapil XI Sumedang-Majalengka-Subang," katanya. 

Lebih dari itu, dirinya berharap kasus terpapar di Jabar bahkan di Indonesia terus mengalami penurunan dengan berbagai upaya dari pemerintah termasuk proses vaksinasi.  "Saya juga berharap, semoga warga yang tengah menjalani Isoman lekas pulih kembali," tandasnya. 

Di kesempatan itu, Tati (50) seorang ibu rumah tangga yang juga penerima bantuan paket beras mengapresiasi positif adanya kegiatan reses terlebih, disertai adanya bantuan beras dari Ketua DPRD Provinsi Jabar. 

"Terimakasih Bu Ineu yang telah merespon aspirasi masyarakat ditengah masa pandemi. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berkahir," ujarnya dalam kegiatan reses Anggota DPRD Jabar, Dr Ineu Purwadewi Sundari. (*)

Pewarta : Alan Dahlan (MG-299)
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Indramayu just now

Welcome to TIMES Indramayu

TIMES Indramayu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.