Berita

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Dilaksanakan Besok di Bandung

Kamis, 25 Februari 2021 - 10:12
Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Dilaksanakan Besok di Bandung Bupati dan Wakil Bupati Indramayu terpilih Nina Agustina Dai Bachtiar dan Lucky Hakim.(Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMES INDRAMAYU, INDRAMAYUPelantikan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu terpilih, Nina Agustina Dai Bachtiar dan Lucky Hakim, direncanakan akan dilaksanakan di Bandung, Jumat (26/2/2021) besok. Pelantikan tersebut akan bersamaan dengan pelantikan kepala daerah lainnya hasil Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Jawa Barat.

Sebelumnya, pelantikan dijadwalkan di Pendopo Indramayu dan dilakukan secara virtual. Namun dalam rapat mendadak pada Rabu (24/2/2021) sore kemarin, yang dipimpin Kepala Bagian Otonomi Daerah Biro Pemerintahan dan Kerjasama Setda Jawa Barat, Imam Santoso, pelantikan 5 kabupaten/kota terpilih hasil Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Jawa Barat, dilaksanakan di Youth Center Arcamanik Bandung pada Hari Jumat (26/2/2021) pukul 14.00 WIB.

Perubahan jadwal pelantikan tersebut terungkap ketika berlangsung rapat koordinasi persiapan pelantikan bupati/wakil bupati dan walikota/wakil walikota antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan 5 kabupaten/kota di Jawa Barat yang dilakukan secara virtual dari ruangan Indramayu Command Center (ICC).

Menurut Asisten Pemerintahan (Asda 1) Pemkab Indramayu, Jajang Sudrajat, perubahan tersebut karena adanya keputusan dari Kementerian Dalam Negeri bahwa prosesi pelantikan dipusatkan di Bandung yang diikuti oleh 5 kabupaten/kota di Jawa Barat.

"Pelantikan Nina Agustina Dai Bachtiar dan Lucky Hakim, direncanakan akan dilaksanakan di Bandung," jelasnya, Kamis (25/2/2021).

Dalam pelantikan tersebut, lanjutnya, hanya akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Forkopimda Jawa Barat, Rohaniawan, serta pasangan bupati/wakil bupati dan walikota/wakil walikota beserta istri/suami masing-masing.

Selain pelantikan bupati/wakil bupati dan walikota/wakil walikota, juga akan dilakukan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Bunda Literasi, dan juga Bunda PAUD.

Jajang menambahkan meskipun prosesi pelantikan dilakukan di Bandung, namun masyarakat dapat menyaksikan secara virtual, karena panitia dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menyiarkannya secara live streaming melalui YouTube Humas Jabar.

"Pendopo Kabupaten Indramayu akan dijadikan sebagai tempat untuk menonton bareng pelantikan Bupati Indramayu bagi Forkopimda dan Kepala Dinas," tuturnya. (*)

Pewarta : Selamet Hidayat (MG-417)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Indramayu just now

Welcome to TIMES Indramayu

TIMES Indramayu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.