Berita

Imbas Ada Satu yang Positif Covid-19, Semua Obyek Wisata di Indramayu Ditutup

Minggu, 16 Mei 2021 - 14:00
Imbas Ada Satu yang Positif Covid-19, Semua Obyek Wisata di Indramayu Ditutup Obyek wisata Pantai Karangsong Indramayu yang mulai ditutup. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMES INDRAMAYU, INDRAMAYU – Memasuki H+3 Lebaran 2021, sejumlah obyek wisata di Kabupaten Indramayu ditutup. Hal tersebut merupakan imbas dari adanya pengunjung yang berasal dari luar daerah yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, penutupan sejumlah obyek wisata tersebut sudah dimulai sejak pukul 11.30 WIB hari Minggu (16/5/2021) ini, hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Deden menjelaskan, penutupan obyek wisata ini merupakan kesepakatan dari jajaran Forkopimda Kabupaten Indramayu, demi menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu, serta melindungi masyarakat agar tidak terpapar Covid-19 sekaligus mengantisipasi jangan sampai terjadi lonjakan kasus yang sama.

"Penutupan diawali dari Pantai Karangsong, Pantai Balongan Indah, hingga ke tempat lainnya," jelasnya, Minggu (16/5/2021).

Sebelumnya, Deden melanjutkan, sejak tanggal 13 Mei 2021, Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu telah mengeluarkan Surat Edaran Penutupan lokasi obyek wisata.

Namun demikian, surat edaran tersebut tidak serta merta dipatuhi oleh pengelola obyek wisata.

Para pengelola obyek wisata memilih untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan membatasi jumlah pengunjung hanya 25 persen.

Akhirnya, Satgas Covid-19 menerapkan tes rapid antigen di beberapa obyek wisata.

Namun, berdasarkan hasil rapid antigen secara acak kepada para pengunjung di berbagai obyek wisata oleh Satgas Covid-19, didapatkan salah satu pengunjung yang berasal dari luar Kabupaten Indramayu, yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Akhirnya diambil tindakan tegas dengan menutup semua lokasi obyek wisata di Kabupaten Indramayu, agar tidak muncul kasus baru di lokasi obyek wisata," tutur Deden. (*)

Pewarta : Selamet Hidayat (MG-417)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Indramayu just now

Welcome to TIMES Indramayu

TIMES Indramayu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.