Berita

Tren Kesembuhan Pasien Covid-19 di Indramayu Makin Meningkat

Kamis, 24 Juni 2021 - 14:00
Tren Kesembuhan Pasien Covid-19 di Indramayu Makin Meningkat Ilustrasi.

TIMES INDRAMAYU, INDRAMAYU – Naiknya angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu, rupanya juga diiringi dengan kenaikan angka kesembuhan secara signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Indramayu tergolong tinggi.

Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, sudah 101 pasien telah dinyatakan sembuh dalam 2 hari terakhir. Dengan demikian, pasien Covid-19 yang telah sembuh selama masa pandemi tercatat sudah sebanyak 8.488 orang.

Bupati Indramayu, Nina Agustina Da'i Bahctiar menjelaskan, trend kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Indramayu terus menunjukkan angka yang menggembirakan. Setiap hari, terjadi kenaikan angka kesembuhan secara signifikan.

"Hal ini sungguh membawa secercah harapan, bahwa pasien Covid-19 memiliki harapan hidup yang sangat tinggi," jelasnya, Rabu (24/6/2021).

Grafik kenaikan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh terlihat pada rilis Selasa dan Rabu, 22-23 Juni yang dikeluarkan oleh Instagram Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu. Pada 22 Juni, pasien sembuh tercatat sebanyak 40 orang. Lalu pada hari ini, Rabu 23 Juni 2021 naik menjadi 61 orang.

"Kita berharap trend kenaikan angka pasien sembuh terus meningkat. Butuh kerja keras dan kerja sama semua pihak," harapnya.

Meskipun begitu, dirinya tidak menampik terjadi kenaikan angka pasien Covid-19 saat ini. Hanya saja, pihaknya terus melakukan upaya preventif di lapangan agar lonjakannya bisa ditekan.

Untuk mewujudkan hal itu, Nina Agustina meminta masyarakat agar ikut membantu mengendalikan sebaran Covid-19 dengan kepatuhan disiplin protokol kesehatan yang lebih baik.

"Ayo bangkit dan lawan pandemi ini dimulai dari diri kita, keluarga dan lingkungan sekitar kita dengan menerapkan protokol kesehatan," imbau Nina kepada warga Kabupaten Indramayu. (*)

Pewarta : Selamet Hidayat (MG-417)
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Indramayu just now

Welcome to TIMES Indramayu

TIMES Indramayu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.